Perubahan Dramatis Apink? Coba Pikir Ulang!

Halo!

Sudah bukan hal aneh lagi bila kita mendengar isu operasi plastik para idol k-pop terutama dari kalangan girlgroup. Banyak orang asal menyimpulkan isu dan menebar benci pada para idol yang diterpa isu operasi pelastik tersebut. Apink pun tak luput dari isu-isu tersebut.

Saya pribadi sebagai Panda (fan Apink) sering merasa terganggu dengan ulah para penebar isu. Dengan tujuan untuk meluruskan kesalahpahaman orang-orang, saya mencoba untuk membandingkan beberapa foto pre-debut dan pra-debut dari Apink untuk para pembaca  agar dapat menentukan benar-tidaknya isu operasi plastik tersebut. Saya juga menambahkan keterangan sesuai dengan tinjauan saya pribadi dan bisa saja saya salah dengan tinjauan saya.

Jadi sekali lagi, tujuan saya membuat postingan ini agar orang-orang, baik penggemar Apink maupun yang bukan, akan mengerti dengan perubahan masing-masing anggota Apink dan tidak asal menghina Apink.. okay, selamat mngamati!

  • Park Chorong

 

pcr1pcr2pcr3pcr4

Kalian sudah lihat foto-foto pre-debut Chorong di atas? Menurut saya dia natural. Tidak ada perubahan sama sekali dari wajah Chorong. Artinya, dia tidak sama sekali menjalani operasi plastik. Mau bukti? coba cek foto setelah debut Chorong tanpa make up dibawah ini!

 

  • Yoon Bomi

(Bomi yang memakai baju garis-garis)

(Bomi yang memakai baju putih dengan luaran hijau / pojok kiri)

bbompredebut

Bomi memang mengalami sedikit perubahan pada matanya karena Bomi MUNGKIN mendapatkan operasi double eyelid. Selain itu, saya pikir Bomi tidak melakukan hal lain dengan wajahnya. Silahkan lihat foto Bomi setelah debut ini tanpa make up

tumblr_nabugbYdl51taukq1o6_500.gif

  • Jung Eunji

 

BK3zNjgCAAAy3bS

Sudah jelas? Eunji MUNGKIN menjalani operasi double eyelid sama seperti Bomi tetapi kadang Eunji pun mono eyelid. Eunji memang memiliki hidung yang kecil tetapi dia tidak melakukan operasi apapun pada hidungnya. Kalian bisa perhatikan sendiri hidung Eunji dari foto pre debutnya dengan foto terbarunya.

ini foto Eunji tanpa makeup

  • Son Naeun

 

Kali ini Naeun. Naeun MUNGKIN menjalani operasi double eyelid dan kemungkinan nose filler. Kenapa saya tidak bilang kalau Naeun menjalani operasi hidung? Hidung yang di-filler dapat kembali ke bentuk semula sewaktu-waktu karena itu adalah silikon, sedangkan operasi tidak dapat kembali ke bentuk awal karena sudah mengalami perubahan pada bentuknya. Kenapa saya berani bilang kalau Naeun suntik silikon pada hidungnya? coba kalian cek foto-foto di bawah. Selain itu Naeun tidak melakukan operasi lainnya (Naeun tidak melakukan operasi pada rahangnya!)

naeunnose

ini Naeun tanpa make up

tetapi banyak orang masih memperbincangkan dengan benar-tidaknya Naeun menjalani beberapa treatment di atas. Ada yang menyimpulkan bahwa perubahan di wajah Naeun hanya karena style make up.

na-eun_1474043726_1

(Kiri adalah bare face Naeun sebelum debut, Kanan adalah bare face Naeun baru-baru ini)

Na-Eun_1474043726_2.jpg

(Kiri: Naeun dalam era NoNoNo 2013, Kanan: Naeun dalam promosi jepang 2016)

Na-Eun_1474043728_10.jpg

(Kiri Naeun 2016, Kanan Naeun 2011)

apink

(Wajah tanpa make up Naeun (2014))

  • Kim Namjoo

Namjoo MUNGKIN menjalani operasi double eyelid tetapi Namjoo sudah punya double eyelid sejak kecil. Mungkin Namjoo juga mengalami perbaikan gigi? saya kurang tahu pasti tetapi Namjoo dua kali berfoto dengan dokter gigi sejak pre debut sampai debut. Selain itu tidak ada perubahan apapun pada Namjoo.

jntlwcs

tumblr_nabugbYdl51taukq1o2_400.gif

  • Oh Hayoung

 

Mudah sekali untuk menjelaskannya, Tidak ada perubahan sama sekali ^^

foto Hayoung no makeup:

cre: dyochen @ Dalkkomhae

DISCLAIMER:

SEMUA PERNYATAAN DI ATAS HANYA BERDASARKAN PENGAMATAN PENULIS SEMATA.

all pre debut pics aren’t mine. Credit to the owner and Apink.

DON’T BASH !

(Revisi: Novermber, 2016)

 

29 thoughts on “Perubahan Dramatis Apink? Coba Pikir Ulang!

  1. menurut saya, eunji tidak melakukan operasi double eyelid karena sampai sekarang, dia tetap single eyelid ketika no make up/ bareface. kalau matanya terlihat sepserti memiliki double eyelid mungkin itu adalah efek make up/tertekan bulu mata. (sebagian org akan muncul double eyelid ketika memakai bulu mata palsu). Atau memungkinkan juga eunji memiliki double eyelid yg tdk permanen/ kadang muncul kadang tidak, maksudnya sebagian orang ada yg memiliki lipatan mata pada waktu tertentu, kemudian besoknya hilang. tergantung kondisi mata apakah bengkak atau tidak karena saya juga memiliki mata yg seperti itu.

    1. saya juga tidak tahu pasti, karena itu saya tulis pada postingan saya ‘Eunji sepertinya juga menjalani operasi double eyelid’. Jika kita lihat pada foto no make up Eunji diatas, Eunji tetap punya double eyelid pada matanya walaupun Eunji tidak pakai bulu mata palsu. Saya juga berharap Eunji tidak pernah melakukan operasi apapun sebelumnya karena Eunji sudah memiliki wajah cantiknya secara alami 🙂

  2. setuju banget sama post ini. aku jg sakit ati banget kalo ada yg jelek2in apink, mereka girlgroup natural sejauh ini yg aku tau. walaupun mereka operasi double ayelid tp basicnya mata mereka udah lebar. bentuk wajah & rahang mereka alami dr sononya ky gt, oval. chorong & bomi pipinya mengecil karna mereka diet ketat. g pake operasi pemotongan rahang, tambal tulang pipi, tambal kening, atau apalah. karna aku paling ilfeel kalo ada girlgroup yg ngelakuin itu. *lirik agency raksasa sebelah*. tp apink nggak. makanya aku bangga banget jd panda. ^^

    1. Jangan kyk gitu juga kl ngomong..!! *Ak juga PANDA kok..* Gmn kl apink sndr ngomong kl beberaa dr mreka emg oplass.??? Ntar km sndr yg ilfil sm apink..

  3. Wow hebat banget kompilasi foto2 masa kecilnya Apink. Beberapa aku baru liat.

    Lumayan setuju ama yang lain kecuali CHorong. Kalo aku liat kayanya chorong operasi rahang deh. Selain emang kurusan. Karena mukanya beda banget sekarang. Mukanya jadi kecil banget.

    Anyway kpop jarang sih yang bener2 natural, tapi aku liat apink emang yang paling sedikit ngelakuinnya. Bingung banyak banget apink haters padahal semua artis korea and idol mau ce co mayoritas ngelakuin. Lebih drastis malah sampe ga bisa dikenalin.

  4. Kalo operasi double eyelid sih sebenernya ga begitu ngaruh ya, jadi yagapapa. Chorong emang cute yah dari dulu. Sebel sama orang yang suka ngejelek”kin apink

  5. Kalo menurut aku sih wajar aja, sebagian besar idol kan oplas. Rakyat biasa korea aja oplas apalagi idolnya, jadi kalo emang gasuka orang2 yg oplas mending gausah liat dan suka kpop karena disana sepanjang jalan banyak dokter buat oplas dan iklannya bertebaran dimana mana. Disana orang yg udh cantik aja masih oplas, jadi kalo masalah idol oplas atau engganya ya itu mah rasanya gausah dibahas lagi..

  6. Setujuuuuu! Tapi, pengecualian buat chorong, kayaknya dia oplas… yang lain emang natural bangetttt…^^
    Luv my bias, hayoung and eunji!

  7. We love A PINK forefer
    kalau d grup a pink ma ga ada t namanya oplas kalau kalian yang g percaya coba lihat fotonya yang dulu ama yang sekarang dulu bomi,chorong,dan eunji juga perna sempat gemuk tapi mereka g perna t buat oplas mereka itu cuman diet
    soo…untuk orang-orang yang tidak suka apink jangan selalu berfikir kalau korea itu cantik karena plastik tapi tidak untu my baby sweety APINK
    THANKSsob

  8. kalau menurut saya, yang namanya operasi ya tetap operasi, operasi eyelid wajar dikorea? jadi gagapa gitu? itu juga operasi, berarti mereka juga oplas. Layaknya orang melahirkan secara sesar, kalau sesar ya pasti operasi, dan operasi melahirkan sesar itu juga wajar diseluruh dunia, tetapi tetap saja dibilang operasi. Dan juga dengan silikon. So intinya wajahnya udah ada yang gak asli #Nowar

    1. ya terus? saya ga bilang wajah mereka asli semua kan? toh saya mengakui bahwa mereka oplas. saya cuma bilang operasi eyelid emang wajar di korea bukan di indonesia 🙂

  9. Yappsss A-pink itu gak ada sama sekali yang oplas gue percaya itu.Dan untuk membri mata double itu wajar di kahlangan artis” Korea atau masyarakat Korea jadi gak ada masalahnya;)
    I Love Eun Ji:*:*
    I’m Eunmazing

  10. Setuju!!! Aku suka kesel sebenernya sama org yg ngata2in apink, yg sebenernya apink grup yg terdikit ngelakuim operasi. Selain apink ada fx, red velvet, dll. Apapun itu aku tetep dukung apink!! Btw, aku jg biasnya Bomi hahaha💕

  11. Jujur sebetulnya saya ELF juga SONE. Saya tidak ilfeel sama mereka yang banyak oplas. Tetapi kalau saya boleh jujur saya kecewa. Dan dalam kasus oplas atau tidaknya itu sudah menjadi hal lumrah dikalangan artis kpop. Kenapa saya ELF & SONE bisa terdampar kesini? Karena saya ingin mengenal lebih baik siapa sih Yoon Bomi itu? Dan saya terdampar di blog Panda ini. Saya suka Yoon Bomi karena dia lucu, imut, berkepribadian yang kuat, dan masih banyak lagi. Tetapi maaf, tolong, saya ELF dan SONE saya terima kalian bilang mereka oplaslah dan lain sebagainya. Saya terima. Bahkan magnae Super Junior, Kyuhyun dia bilang sendiri kalau dia melakukan operasi ‘double eyelid’. Mohon kalau kalian ingin menilai mereka harap dengan teka-teki saja jangan terlalu jelas. Terimakasih. Salam untuk Panda yang lain.. Dan maaf kalau agaknya kurang jelas dan susah dipahami.. Untuk kemantar tentang postingannya : postingan ini keren-keren dan saya menyukainya secara terbuka

  12. Lengkap banget info nya 😄
    Hebat, mereka memang udah cantik dari sananya. Terutama Hayoung Eonni 😍😍
    Walau rambut Chorong Eonni ga elit waktu predebut, tetap aja dia kliatan manis” imut gitu
    Operasi double eyelid dan gigi, aku maklumin
    Thanks ^^

  13. Senjatanya orang korea itu kalo diperhatiin buat cantik tanpa oplas ya make up.. jujur saya panda… saya sone.. saya suka banget sama apink…
    ada yang komentar mereka oplas atau gimana… faktanya saya pernah diajarin makeup sama teman yang pintar makeup ala gb korea. Muka saya muka orang indonesia standar pada umumnya. Hanya saya terlihat lehih sipit dibandingkan orang indonesia. Kaya contoh yang paling gampang naeun dan jessica. Karna yang terlihat real tampa makeup mereka pernah ditanyangkan di program yang saya tonton. Permasalahan mereka sebenernya ngga terlalu banyak. Bahkan tanpa oprasipun sebenernya mereka bisa tampil sangat cantik dengan makeup yang ada. Eunji juga begitu… dia ngga oplas.. kalo kalian perhatiin hidungnya eunji waktu pertama di wishlist eunji terihat rada pesek.. sedangkan sekarang dia dada mancung tapi ketika bareface eunji kembali seperti eunji di wishlist. Hanya eunji menggunakan alat yang ditempel ke kelopak mata untuk menjadikan eyelid menjadi double.
    Dari yang aku liat program make up korea yang mengkhususkan sebagian besar tentang makeup.. kaya girls wiki *kalo kalian tau salah satunya ada yang mengajari tentang makeup* atau line snsd dibagian tiffany ngajarin makeup ala dirinya.
    So kalo aku bilang mereka efek makeup jadinya terlihat berubah.
    dan kalopun oplas.. yang penting kita seneng ngeliatnya kan? Heran sama haters yang bilang “ko dia oplas bla bla bla” mereka ngga oplas kalian ngga seneng mereka oplas kalian ngejelekin. Ya kalo oplasnya menjadi lebih baik kenapa engga.. salam panda salam sone…

  14. Ohiya anywy… rata rata mereka itu punya kantung mata jika dilihat darindulu… dan senjata kantung nata itu bb cream dan foundation….
    buat namjoo bentuk giginya aja yang berubah. Sama kaya jessica… dan aku bisa pastiin dia giginya berubah karna aku juga mengalami itu.. penarikan gigi sampai bentuk yang di inginkan re menggunakan behel

  15. Gw rasa yg paling jelas hayoung ya, hampir ga keliatan perubahannya. Yang lain jelas ada perubahannya, terutama di bagian mata rahang hidung. No offense ya, gw juga penikmat girlband korea sistar dan apink sama aoa, tapi gw coba realistis aja hehe bukan mau jatohin. Toh gw jg tetep dukung. Masalah oplas atau ga mah udah basi, lagian udah jadi hal biasa. Masa dari dulu itu mulu yg dipermasalahin, kualitas suara mereka jg bagus kok, eunji apink & hyolyn sistar gausah diraguin lagi. 😀

  16. Itu memang benar~ aku juga langsung kesal pas orang2 bilang Apink itu jelek lah nggak berbakat lah~ memangnya mereka bisa seperti Apink?~ oh ayolah biasku di Apink itu Yoon Bomi, hanya karena lumayan banyak yang ngeship BaekMi Baekhyun sama Bomi (termasuk aku) Bomi dibandingin sama Taeyeon~ aku juga SONE tapi lebih ke Hyoyeon neee, aku udah ngikutin APink dari mereka debut sampai sekarang jadi ya begitulah. Bomi juga banyak perubahannya tapi itu kan wajar untuk jadi seorang artis, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. matanya Bomi bisa ketutup kalau nggak di pakai double eyelid makanya tipe idealnya namja yang nggak memiliki double eyelid itu~

  17. saya rasa, naeun cuma nose filler aja deh ya? soalnya photo stickernya itu dia udah double eyelid. padahal kalau ga nose filler udah cantik:’)
    kalau bomi, udah pasti double eyelid. eunji fotonya ada yang double ada yang mono. namjoo kayaknya memang perbaikan gigi. chorong dan hayoung natural. chorong kurusan memang gara gara stress kayaknya, pasca yookyung keluar. tapi sekarang udah agak gemukan saya jadi senang xD

  18. Haloo Pandas….saya terdampar nih di sini gara2 lagi nyari2 pic dek Bomi. Biar kata udah tua dan lebih tua dr member Apink, saya sukaaa sama mereka, semuanya. Manis2 orangnya, lucu2 (klo liat acara TV nya yaaa hihihi, tapi kelihatan kok klo mereka anak2 baik). Dan girlband Korea yg saya suka sampe pengen jadi Panda juga ya Apink ini (setelah 2NE1, tapi skrg mereka hiatus ya, eh ketemu Apink langsung sukaaaa 😍😍😍) Konsepnya manis mereka, saya suka saya suka…kurang begitu suka kalo girlband yg seksi2 n centil2. Klo 2NE1 keren sih, konsepnya agak bad girl ya. Eh ngelantur…
    Oya, gara2 nyari2 Bomi, eike jadi terdampar ke sini. Kaget juga sih soal beberapa dr mereka ada yg operasi atau bekennya oplas. Kaget, tapi nggak heran. Karena di sana kan memang sudah lumrah banget namanya oplas. Cuma klo lihat mereka niiihh…menurut saya, oplas mereka gak buwanyak. Hanya ala kadarnya. Namanya juga idol kan, harus enak dilihat. Kita yg lihatnya jg seneng. Saya pribadi sih sedikit menyayangkan klo ada idol yg saya suka ternyata oplas, termasuk Apink ini, apalagi aslinya mereka udah cantik2 dan manis2. Tapi kan bukan berarti menyayangkan bikin kita lantas gak suka kannn…coba bayangin pas show karena matanya kecil, muka Bomi jadi aneh krn matanya gak keliatan, atau gigi Namjoo yg berantakan, atau hidung Eunji kurang mancung jd gak nampak, yaaahhh….nanti diolok2 juga. Sama seperti kita yg orang biasa, mereka yg idol jg kan ingin kelihatan cantik, apalagi utk menghibur kita2.
    Kalo kita pake makeup aja, mungkin mereka selain makeup harus pake oplas biar maksimal.
    Harusnya sih oplas gak usah dijadiin masalah lah yaaa, apalagi di sana hal itu biasa, lumrah.
    Saya awalnya liat Apink kapan ya? Belum lama sih, mungkin taun lalu, tapi udah langsung suka. Suka liat Eunji. Cantik dan terlihat klo anaknya ceria n baik. Habis itu nyari2 lagunya yg lain, liat Luv, eh di situ pada cantik2 banget. Sekarang nyari2 Bomi gara2 WGM huahahahaha…saya suka Bomi, enggak jaim orangnya. Ngeliat WGMnya Naeun, yak ampunn…manis banget dia, sensitif nampaknya. Namjoo juga manis. Yg paling cantik menurut saya sih memang Chorong dan Hayoung sih, ternyata udah dari sononya hahahaha. Tapi secara keseluruhan, pada dasarnya mereka udah cantik2 dr awalnya. Mungkin klo rahang, bisa jadi krn mengurus akibat diet ketat, klo hidung dan eyelid bisa jadi makeup toh. Tau sendiri kan the power of makeup, bisa ngubah wajah orang.
    Eniwei, saya tetep suka Apink. Tetep suka Bomi, meskipun nambah eyelid, tetep suka Eunji meskipun kadang ada eyelid kadang enggak dan hidungnya ga mancung, tetep suka Naeun meskipun suntik silikon di hidung, tetep suka Namjoo yg udah ngerapiin giginya, tetep suka Chorong dan Hayoung yg tetap paling cantik.
    No offense ya minna Panda. Pokoknya Apink, fightiiiingg…!!!

Tinggalkan Balasan

